Bila Aku Jatuh Cinta..

Assalaamu'alaykum, fellas!
Salam sejahtera buat semua😊
May peace be upon you🙏

Ngomong-ngomong ttg.peace, fokusnya jadi ke sodara2 kita di Palestina yaa 😢 yaa Allah.. Muliakanlah muslim, mukmin, dan mujahid di Palestina, dan di segala penjuru dunia, aamiin. Selalu sertakan sodara2 kita dlm hembusan doa kita yaa, guys! 😊

Oke. Posting kali ini aku cuma mau sharing ttg.apa yg gak biasa aku sharing. Isinya pun ttg.pengalaman aja. Bukan murni pengalaman pribadi tp digabung sm pelajaran hidup orang2 sekitar.

Pasti kalian masuk ke blog ini penasaran,"tumben Nada nulis beginian." 😁 hehe enggak ada angin apa-apa sii. Cuma aku coba lurusin niat biar tulisan ini bisa jadi pahala.

Bismillaah..

Oya sebelumnya, kita sepakati dulu yaa. Kita sebagai Muslim (yg non muslim jg boleh baca) hidup pake pedoman Islam yaa, Al-Quran dan as-sunnah (hadis2 rasulullah). Kalo perkara ibadah itu pada dasarnya haram hingga turun perintahnya/dalil. Makanya, sholat, puasa, zakat, haji, dan ibadah lainnya dlm Al-Quran turun dgn kalimat perintah. Lalu, perkara muamalah (interaksi kita sama manusia) pada dasarnya boleh sampai turun larangannya/dalil.

Nah..lanjut ya.

Tulisan ini dibuat gara2 keresahan selama ini. Kenapa muda-mudi jaman sekarang gampang banget galau dan baper. Iyaa apa iyaaa? 😁

Bila aku jatuh cinta. Eaaa. Tuu kan udah mulai galau 😂

Kalo ditanya,"Nada pernah gak sii suka, kagum, sm teman lawan jenis?" Jawabannya, yaa pernah kalo cuma sebatas kagum. Namanya jg fitrah manusia, bisa kagum dgn teman lawan gender. Apalagi kagum sm orang yg hobinya sama kayak kita. Semisal kita hobi nulis, terus ada temen (lawan jenis) jg jago nulis ehhh mulai kagum. Ada rasa wah nya gtu kan. Itu wajar. Tapi hati2, guys! Jangan sampe rasa wah itu kecampur sama godaan syaiton. Hati2 bener dah.

Maksudnya gimana, Nad?

Iyaa, jangan sampe rasa wah itu berubah jadi celah kita buat dekat dgn si fulan. Apalagi dekatnya bukan dlm hubungan yg Allah ridoi. Yaa singkatnya, jangan modus aja sii😎 Biasanya, modus jaman sekarang itu akal2an biar dpt bonus aja, alias gak tulus, apalagi serius 😁.

Ada jg sebutan gombal fii sabilillah 😁 Maksudnya, kalo laki2 modus ke perempuan biar keliatan syar'i gtu kan tiap malem bangunin buat tahajjud, shaum Senin dan Kamis, dsb. Ada2 aja yaa istilah jaman sekarang. Padahal modus2, gombalan gtu ndak dibenarkan dlm Islam. Nahhh kalo ada yg modus2 bgtu tuu jangan dibawa perasaan (baper). Atau bisa jadi fulan ndak modus. Emang mungkin fulan itu orangnya baik, suka menolong, ramah. Jangan disalahartikan jg, jangan kepedean gtu.

Aku belajar dr orang2 alim. Kalo kita kagum sm teman lawan jenis, dan rasa itu mulai bertambah tiap harinya *eaa, cukup kita dan Allah aja yg tau. Jangan diceritain ke temen2, apalagi ke medsos (berharap yg dikodein baca gtu yaa 😁). Langsung minta petunjukNya. Jangan sampe rasa kagum ini melalaikan ibadah kita. Jangan sampe rasa ini bikin kita nyari 1001 cara buat bisa dekat sama fulan.

Kalo memang kagum (karena agamanya, parasnya, hartanya, ilmunya), dan ada niat baik untuk mengikat dlm ikatan halal, teteup minta petunjuk Allah dulu."Yaa Allah, Yang Maha Membolak-balikkan hati.. Tetapkanlah hatiku di atas agamaMu. Yaa Allah, jika memang si fulan jodohku, dekatkanlah di waktu & cara yg tepat, yg Engkau pun rido. Namun, kalo memang bukan tunjukkanlah yg terbaik." Romantis banget tuu kalo ceritanya ke Allah doang. Naah, udah makin mantep baru tuu boleh dilanjutin, taaruf 👉 nikah.

Aku gak bakal share gimana proses taaruf 👉 nikah. Kenapa? Yaa bukan kapasitas saya. Silakan belajar pada yg ahlinya yaa. Tapi kalo ditanya kriterianya gimana, jadilah yang sholih/sholihah dan mensholih/mensholihahkan. Bukan dicari. Susyeh kalo cari jaman sekarang mah. Perbaiki diri dulu aja.

Intinya, bila aku jatuh cinta banyakin minta perlindungan dan petunjuk. Iyaa, perlindungan ke Allah. Ini beneran suka atau sebatas godaan syaiton? Inget yaa, guys, syaiton gak akan, tidak akan pernah ngajak manusia langsung ke neraka. Pasti manusia mana pun jg gak mau masuk neraka. Tapi syaiton punya tipuan, yg bakal bikin salah terlihat benar, yg benar malah dibuat salah.

Kalo kata orang2 alim,"Jangan berikan hati kita sebelum diakadkan. Hati kita terlalu berharga untuk cinta yg semu. Kalo hati baik, semuanya bakal baik. Bgtu pun sebaliknya. Kalo udah diakadkan baru deh kasih hati seutuhnya."

Tentunya, tulisan ini tidak ada maksud menggurui siapa pun. Tp buat self reminder aja. Lagian kalo ngepost di blog itu kan gak gampang ilang yaa. Tinggal cari kata kuncinya terus nemu deh 😁

Kurang lebihnya saya pribadi mohon maaf kalo ada salah penyampaian. Saya pun masih fakir ilmu dan yg benar datangnya dari Allah 'azza wa jalla.

Wassalaamu'alaykum, sista bro!


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer