Allah Sebaik-baik Penolong

  • [TRUE STORY]


  • Kalo dikasih Allah 'azza wa jalla ujian/kesulitan hidup/kesedihan/skripsi belum kelar-kelar, yakin aja pasti ada solusinya. Allah sebaik-baik penolong. Tanamkan dlm hati kalo Allah ngasih beban ndak akan melampui kemampuan hambaNya.

    Ini hal yg saya pribadi msh perlu byk belajar. Saya pun msh fakir ilmu.

    Sedikit berbagi pengalaman ttg.skripsi. Semoga Allah lindungi saya dr sifat riya'.

    Wkt itu saya sudah nyusun skripsi sampe bab VII Kesimpulan & Saran. Qadarullah..ada "permintaan khusus" yaitu dari judul, bab I-VII diubah semua.

    Iyaa, diubah :") Yg tadinya komparasi jadi distribusi frekuensi. Dan yg lebih gregetnya, batas waktu hanya dua hari. Artinya, besok lusa harus sudah selesai.

    "Ah..tenang aja. Bolehlah ngumpulin 5 hari setelahnya." Pasti di benak kalian ada yg terbesit spt itu. Iyaa, boleh, tapi konsekuensinya kelulusan saya akan ditunda 6 bulan lagi. BOOM!!!

    Rasa-rasanya seperti milih ditembak musuh di tempat, atau lompat ke laut yaa :")

    Seketika semua terasa hancur. Hari itu cerah tp rasanya mendung disertai petir di mana-mana. Makanan lezat tersedia tp ditelan pun hambar. Kasur empuk ada tp begadang pilihannya.

    Saat itu saya seperti menjadi orang asing yg tidak tau jalan seperti tidak punya Allah. Hal inilah keliru juga bahaya! Padahal dengan sifat pemurahNya, tetap Allah pilihkan orang-orang terbaik yg selalu mendukung, dan menemani hingga saya bertahan.

    Mereka selalu menyemangati bahwa Allah sudah menyiapkan solusiNya. Dlm kondisi seperti itu, bagi saya masih sulit untuk menerima kalamNya. Belum lagi syaitan yg membisikkan selembut-lembut godaan supaya saya menjauh dari Allah.

    Akhirnya, saya belajar yakin dlm hati, perbanyak mengingat Allah, dan yg terpenting→ evaluasi/muhasabah diri atas kekhilafan yg dilakukan. Karena hal yg terjadi pada saya ini bukan ujian. Menurut banyak literatur, ujian diperuntukkan bagi orang2 alim. Kalo saya mah masih jauh dari kata baik. Saya yakin ini teguran cintaNya atas kekhilafan yg pernah dilakukan.

    Sejalan dgn itu, Alhamdulillaah skripsi nya jadi :") yap, dlm wkt 2 hari.

    INNALHAMDULILLAAH. Ndak tau lagi bagaimana mengungkapkan kebahagiaan ini. Jujur saja, saya sempat pesimis.

  • Bahkan, sudah berpikir to do list untuk 6 bulan ke depan :")

    Kini saya pun semakin yakin bahwa milik Allah lah segalanya. Mau hal yg terlihat tidak mungkin jadi mungkin sangatlah mudah bagi Allah. Mengubah pagi → malam saja Allah mampu, apalagi memberi solusi di tiap masalah kita. Ciyee lulus (lulus)

Komentar

Postingan Populer